Jakarta, Focuskini
Bank Sumsel Babel kembali menorehkan prestasi nasional dengan meraih nilai terbaik dalam *Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) Award 2025* yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank. Penghargaan ini menegaskan posisi bank plat merah tersebut sebagai salah satu institusi keuangan terdepan di Indonesia yang konsisten mengutamakan kepuasan dan keterlibatan nasabah.
Berdasarkan hasil riset independen yang dilakukan Majalah Infobank, Bank Sumsel Babel meraih skor tertinggi dalam tiga aspek penilaian: kepuasan nasabah, loyalitas pelanggan, dan tingkat keterlibatan melalui layanan digital. Penilaian mencakup survei terhadap ribuan nasabah di seluruh Indonesia serta analisis kinerja layanan perbankan selama periode 2024–2025.
Penyerahan penghargaan diterima langsung oleh Direktur Keuangan Bank Sumsel Babel
Samiluddin didampingi oleh Pemimpin Divisi Operasional dan Layanan Bank Sumsel
Babel, Bambang Wahyu Nugroho yang dilakukan dalam acara The 8th SLE Awards 2025
di Hotel Shangri-La Jakarta, Selasa (04/2/2025), yang dihadiri oleh perwakilan lembaga
keuangan, regulator, dan pelaku industry di Seluruh Indonesia. SLE Award merupakan ajang prestisius yang menjadi tolok ukur kualitas layanan perbankan di Indonesia.
Direktur Keuangan Bank Sumsel Babel, Samiluddin, menyampaikan apresiasi atas
kepercayaan nasabah dan tim kerja yang berdedikasi. “Penghargaan ini adalah bukti nyata komitmen kami untuk terus berinovasi dan memberikan layanan yang memprioritaskan kebutuhan nasabah. Transformasi digital, peningkatan kualitas SDM, serta programprogram yang menyentuh masyarakat menjadi kunci keberhasilan ini,” ujarnya.
Pada SLE Awards 2025, Daftar Penghargaan yang di dapat oleh Bank Sumsel Babel adalah sebagai berikut :
Sepanjang tahun 2024, Bank Sumsel Babel memperkuat ekosistem layanan digital melalui pengembangan aplikasi BSB Mobile dan perluasan fitur Digital Banking berbasis keamanan siber. Bank ini juga aktif menggalakkan program literasi keuangan hingga ke daerah pedesaan serta sejumlah inisiatif CSR seperti Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pendampingan UMKM binaan.
Terpisah, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin menyampaikan
“Kami tidak hanya berfokus pada aspek bisnis, tetapi juga kontribusi sosial. Sinergi antara layanan unggulan, inovasi teknologi, dan kepedulian terhadap masyarakat menjadi fondasi kami membangun kepercayaan jangka panjang,”
Bank Sumsel Babel adalah Bank milik Masyarakat Sumatera Selatan dan Bangka Belitung yang berperan sebagai agen pembangunan dan mitra keuangan terpercaya bagi masyarakat Sumatera Selatan dan Bangka Belitung. Sejak berdirinya pada 1957, bank ini konsisten mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui layanan perbankan inklusif, produk keuangan berdaya saing, serta program pemberdayaan masyarakat.(soim)