Mobil UPK Targetkan Transaksi Hingga Rp 100 Juta

Ekonomi543 Dilihat

Palembang, Focuskini

Salah satu bentuk nyata mendekatkan diri dengan nasabah, PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel menghadirkan mobil Unit Pegadaian Keliling (UPK). Mobil tersebut nantinya dapat menjangkau nasabah yang berada di area blank spot dari outlet-outlet pelayanan PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel. Kehadiran Mobil UPK diharapkan dapat meningkatkan penjualan sekitar 20 % atau transaksi sebesar Rp 50 juta hingga Rp 100 juta/hari. Hal tersebut dikatakan Pemimpin Wilayah III, Pratikno usai menyerahkan mobil UPK kepada Deputi Bisnis Area Palembang, Al-Manfaluthi di The Gade Coffee and Gold Palembang, Selasa (2/5).

Kehadiran mobil UPK dikatakannya, sebagai akses untuk meliterasi masyarakat berkaitan inklusi keuangan di daerah. Sebagai perusahaan plat merah, PT Pegadaian selalu berusaha meningkatkan jumlah nasabah (acquisition rate) agar harapan managemen “meng-Emaskan Indonesia‘ dapat terwujud. Selan itu, UPK dapat mensupport agen-agen PT Pegadaian agar terus berkembang, produktif, dan maju karena mereka sebagai local hero dalam memberikan contoh pemberdayaan masyarakat madani.

“Mobil UPK ini akan mulai beroperasi tiga bulan pertama, dimulai Bulan Mei untuk menjangkau daerah-daerah yang belum terlayani outlet-outlet kita. Ada beberapa daerah yang cukup potensial digarap tetapi karena belum adanya outlet kita di daerah tersebut maka masyarakat belum terlayani. Untuk itulah mobil UPK kita hadirkan agar masyarakat yang membutuhkan layanan kita terlayani dan literasi serta edukasi tentang beragam produk kita sampai ke masyarakat,”jelasnya.

Dalam waktu dekat dikatakannya, mobi UPK akan menjangkau daerah Sekayu. Kota Sekayu selama ini masih jauh dari jangkauan outlet Pegadaian hanya ada satu unit outlet sementara masyarakat di daerah tersebut sangat potensial. “Karena itu dalam waktu dekat mobil UPK akan ke Sekayu untuk memberikan layanan ke masyarakat. Untuk waktunya bisa satu sampai dua minggu tergantung animo masyarakat yang membutuhkan layanan kita,”tuturnya.

Ditambahkan Pratikno, beragam layanan bisa dinikmati masyarakat dan nasabah yang membutuhkan layanan Pegadaian. Mulai dari produk-produk peningkatan usaha UMKM hingga produk berbasis emas. “Karena produk emas bisa menjadi solusi kebutuhan masyarakat di masa yang akan datang,”ujarnya sembari menambahkan bahwa Pegadaian memiliki beragam saluran layanan dalam melayani nasabah seperti adanya agen Pegadaian, Pegadaian Digital Service (PDS) dan sales marketing.(soim)