Masyarakat Desa Jejawi Kecewa Janji Politik Pemimpin

OKI302 Dilihat

OKI, Focuskini

Tujuh kades terpilih resmi dilantik Bupati Iskandar SE, Selasa 26 September 2023 di Desa Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tepatnya di lapangan Masjid yang bersebelahan dengan rumah kediaman orang tua Bupati OKI, Iskandar SE.

Ke-7 kades yang dilantik diantarany Kepala Desa Jejawi dan Talang Cempedak Kecamatan Jejawi, Desa Juk Dadak, Seri Tanjung Suka Mulya, Bumi Agung Kecamatan Tanjung Lubuk dan Desa Kuripan Kecamatan Teluk Gelam kabupaten OKI.

Dalam acara tersebut salah satu tokoh masyarakat Desa Jejawi, Sobri mengungkapkan, kekecewaanya terhadap kepemimpinan Iskandar SE sebagai Bupati OKI. “Saya mencalonkan diri sebagai Bupati OKI, sempat berjanji secara tertulis untuk bisa bertemu. Setelah menjabat jangankan bisa bertemu untuk masuk ke kantornya saja susah. Jadi untuk apa perjanjian yang dibuat itu,tidak ada gunanya,”tutur pensiunan guru ini.

Dituturkannya, saat masih menjadi guru pernah ditawarkan untuk menjadi kepala sekolah. Setelah melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan hingga ia pensiun hal tersebut juga tidak terwujud.

Sobri di hadapan khalayak ramai memgajak masyarakat untuk memilih pemimpin dan calon legislatif dengan pintar. Tidak termakan janji politik yang tidak mensejahterakan kehidupan masyarakat.

Sementara itu Bupati OKI, Iskandar berpesan bagi kepala yang sudah dilantik agar bersinergi dengan warganya sendiri sehingga terjalin komunikasi yang baik.

”Rangkul lah para Cakades yang tidak terpilih dan bina hubungan baik untuk membangun desa masing-masing dan ciptakan kerukunan di desa,” pesannya.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada kepala desa, Iskandar menyebut akan terus meningkatkan kesejahteraan kepala desa beserta perangkatnya.

Iskandar juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung program dan kebijakan kepala desa terpilih agar pembangunan desa cepat terealisasi.

Iskandara pun meminta dukungan dari masyarakat sebagai calon legislatif untuk duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR RI ).

“Jangan memilih calon yang tidak dikenal,apalagi memilih lantaran foto Sudirman (Uang). Lebih baik orang sendiri yang sudah dikenal,”tegasnya.

Pelantikan dimeriahkan dengan doorprize hadiah seperti mesin cuci, televisi, kipas angin,dan hadiah menarik lainnya.(hendra)