Emud Sumsel Berbagi Bersama Generasi Muda

Palembang173 Dilihat

Emud Sumsel Berbagi Bersama Generasi Muda

Emak Emak Muda (Emud) Sumsel sebuah organisasi yang mewadahi emak-emak muda bakal melaksanakan kegiatan sosial bertajuk “Jumat Berkah”. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Emud Sumsel, Noura Harun SH, Kamis (26/10).

Dikatakan Mantan Gadis Lahat dan Runner up Gadis Sumsel ini “Jumat Berkah” akan membagikan Iqro dan coklat kepada jamaah Shalat Jumat di Masjid Ar Rizko Palembang untuk anak anak dan remaja. Dipilihnya anak-anak dan remaja agar sebagai generasi muda memiliki semangat untuk menjalankan aktifitas kehidupan dengan dilandasi iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Acara tersebut dikatakannya, bakal diikuti anggota EMUD Sumsel lainnya. Ke depan Emud Sumsel akan mengadakan event besar lainnya yang bisa menumbuhkan semangat dan kreatifitas Emak Muda lainnya. “Walau kita sudah menjadi seorang ibu muda kita harus menjadi wanita yang bervalue, mandiri punya integritas namun tetap beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,”tegasnya.

Untuk urusan politik dikatakanya, Emud Sumsel sudah menentukan arah dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres. Karena Emud Sumsel dari judulnya saja organisasi berbau hal hal jiwa muda jadi dukungan akan diberikan kepada pasangan yang masih mudah.

“Kita ingin negara dinahkodai oleh sosok-sosok yang berpengalaman di bidang pemerintahan namun memiliki ide dan kreatifitas serta semangatnya. Itulah sosok anak muda yang didambakan oleh Emud Sumsel,”tegasnya.

Ditambahkannya, Emud terbentuk tahun 2022 sebagai wadah kaum perempuan terutama emak-emak muda untuk meningkatkan kreatifitas dan kepedulian terhadap kaum perempuan. Emud berpusat di Jakarta sebagai Ketua Umum, Oktasari Sabil, S.Sos,MSI,PHDCand yang juga menjabat staff ahli Wagub DKI Jakarta. Sedangkan Ketua Emud Sumsel adalah Tri Septi Darmi S.E.(soim)