RSUD Kayuagung Catat 34 Penderita DBD

Pj Bupati OKI Kunjungi Pasien DBD

OKI139 Dilihat

OKI, Focus Kini

Pj Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) menjenguk pasien DBD yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, Selasa (16/1/2024)

Pj Bupati OKI memastikan seluruh pelayanan terhadap pasien DBD berjalan dengan baik, “Melihat langsung pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung dan juga melihat pasien DBD khususnya anak-anak. Sehingga pasien benar-benar tertangani dengan baik,” kata Asmar.

Dari catatan pihak RS, setidaknya sudah ada 34 penderita DBD yang datang dan mendapat perawatan. Staf, bagi yang datang dengan keluhan badan panas harus diantisipasi,” kata Direktur RSUD Kayuagung, dr Hj. Asri Wijayanti. M.Kes

Asri juga menjamin pelayanan terbaik kepada pasien yang terkena penyakit DBD, “RSUD Kayuagung akan menyiapkan fasilitas dan pelayanan terbaik, sehingga pelayanan terhadap pasien DBD dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Iwan Setiawan, S.KM, M.Kes mengatakan, Dinas Kesehatan OKI akan terus melakukan upaya preventif dan preventif kepada masyarakat serta memberitahukan gejala kasus DBD.

“Dinas Kesehatan OKI akan terus melakukan penyuluhan, menginformasikan kepada masyarakat bahwa jika di rumah ada anak yang menderita penyakit demam berdarah (DBD), maka mereka harus mengenali tanda-tanda bahayanya. ke rumah sakit secepatnya, jangan sampai dibawa ke rumah sakit kondisinya sudah parah, dia sudah shock sehingga tidak bisa tertolong nantinya,” jelas Iwan. (Hendra)