Insiden Kecelakaan Bus Study Tour Terjadi Lagi, Sopir Melarikan Diri

OKU Timur98 Dilihat

OKI, Focus Kini

Jalan lintas sumatera (Jalinsum) kembali memakan korban, keceriaan rombongan study tour SDN 1 Harisan Jaya OKU Timur berubah menjadi duka mendalam setelah bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan tragis di Jalan Lintas Timur Desa Buluh Cawang Kecamatan Kayu Agung Kabupaten OKI Sumatera Selatan. Kecelakaan yang terjadi pada Jumat (24/5/2024) malam tersebut merenggut dua nyawa dan melukai puluhan lainnya.

Kasat Lantas Polres OKI, AKP Joko Edy, mengonfirmasi bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.25 WIB. Bus Minanga Express dengan nomor polisi BE 7431 BU menabrak bagian belakang truk yang sedang berhenti karena rusak. Akibatnya, bus terbalik dan menyebabkan kerusakan parah.

“Benar, kecelakaan tersebut terjadi tadi malam. Dua orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka. Saat ini, empat korban masih dirawat di RSUD Kayu Agung,” ujar AKP Joko Edy, Sabtu (25/5/2024).

Berdasarkan data yang dihimpun, bus tersebut mengangkut 29 penumpang, terdiri dari 8 perempuan dewasa, 2 laki-laki dewasa, 11 anak laki-laki, dan 8 anak perempuan. Sayangnya, sang sopir bus, Irfan, melarikan diri setelah kecelakaan terjadi.

AKP Joko Edy mengungkapkan dugaan awal penyebab kecelakaan adalah kelalaian pengemudi bus. “Diduga sopir bus lalai saat melintas di lokasi kejadian. Ia menabrak truk yang sedang berhenti karena mengalami kerusakan,” jelasnya.

Pasca kecelakaan, Jalan Lintas Timur sempat mengalami kemacetan parah. Namun, berkat kerja keras petugas kepolisian dan instansi terkait, arus lalu lintas kini telah kembali normal. Bangkai bus juga telah dievakuasi dari lokasi kejadian.

Polisi masih melakukan investigasi mendalam untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan dan mencari keberadaan sopir bus yang melarikan diri. Kasus ini menjadi perhatian serius mengingat banyaknya korban anak-anak yang terlibat. (Hendra)