Palembang, Focuskini
Aryaduta Hotels Group hari ini resmi meluncurkan sebuah program bernama “SAPTA RASA” yang merupakan simbol dari tujuh kota di mana hotel Aryaduta berada yaitu : Jakarta-Tangerang, Bandung, Bali, Palembang, Pekanbaru, Medan dan Manado. Selain itu, Sapta Rasa yang berarti tujuh rasa juga menjadi ciri khas yang kita usung untuk mewakili semua masakan yang ada di Group Aryaduta Hotel Groups dalam program baru ini yang terdiri dari : asin, manis, asam, pahit, gurih, lemak dan pedas. Di mana masing-masing hotel akan membuat cita rasa makanan khas dari masing-masing daerah dengan beberapa sentuhan special dan unik dari tujuh rasa tsb.
Program yang di luncurkan serentak di 7 kota ini selain untuk meningkatkan penjualan F&B juga untuk memberikan pengalaman yang terbaik dan berbeda kepada para tamu, serta mendukung kepada usaha kecil menengah yang juga merupakan bagian dari PASTI (Pintar, Asri, Sejahtera, Tangguh, Independen) inisiatif yaitu program dari Lippo Karawaci.
Launching Sapta Rasa di Aryaduta Palembang, menghadirkan tujuh makanan khas Palembang dengan mewakili 7 rasa, yakni : Spicy atau pedas – Patin Kerutuk; Salty atau asin – Pindang Tulang; Sweet atau manis – Ayam Kecap; Umami atau gurih – Malbi; Sour atau asam – Brengkes Udang Tempoyak; Fat atau lemak – Mie Celor; Bitter atau pahit – Kopi Kojo.
Tari Silat yang di iringi oleh rumpak khas Palembang merupakan prosesi untuk mengawali acara ini yang di lanjutkan dengan Food Parade dari makanan 7 rasa, perkenalan masing-masing makanan yang di persembahkan oleh semua Head of Department dan juga perwakilan dari UMKM yang kita ajak untuk bekerja sama dalam kegiatan ini.
“Puncak dari acara ini sebenarnya adalah untuk memperingati Hari Kuliner Dunia atau International Culinary Day yang nanti akan jatuh di tanggal 27 Juli 2023. Oleh karenanya, Aryaduta ingin berpartisipasi dalam perhelatan dunia untuk lebih memperkenalkan kuliner luar biasa nusantara” ucap Arthur Situmeang selaku Group Director of Marketing & Communications dari Aryaduta Hotel Group.
Selain menawarkan hidangan special, Aryaduta Palembang juga aktif berperan serta dalam kegiatan yang membantu Usaha Kecil & Menengah UMKM dengan cara bersinergi untuk penyediaan minibar di dalam kamar atau penyedia paket oleh oleh menggunakan product UKM seperti Kerupuk, Pempek, Tekwan, Sambal Lingkung serta Kopi.
“Kami harap kegiatan ini bisa bermanfaat membantu mempromosikan serta mendukung UMKM local” ungkap Vivi Belliasari selaku General Manager Aryaduta Palembang.
“Selain itu kami juga mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility dengan menggelar kegiatan Cooking Class yang di ikuti oleh ibu-ibu dari TP PKK Provinsi Sumatera Selatan. Besar harapan kami agar ilmu yang di dapat bisa bermanfaat dan bisa di jadikan sebagai salah satu usaha rumahan setelah acara ini selesai”, tambah Vivi Belliasari.
Menu yang kami perkenalkan nantinya akan menjadi menu signature sepanjang bulan May-July di mana juga akan disajikan pada hari International Culinary Day di bulan July.
Untuk menikmati menu ini para tamu dapat langsung mengunjungi Restaurant kami “The Kitchen Restaurant” yang terletak di Lower Lobby floor atau dapat melakukan reservasi terlebih dahulu ke nomor berikut +62 811-7383-836.(soim)