Peminat Masuk SMPN 8 Palembang Tinggi

Jajaran Guru SMPN 8 Palembang Silaturahmi Dengan Wali Murid

Palembang195 Dilihat

Palembang, Focuskini

Jajaran guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Palembang silaturahmi dengan wali murid baru di Aula SMPN 8 Palembang, Jumat (21/7).

Kepala Sekolah SMPN 8 Palembang, Mardiana HM SPd MSi mengatakan silaturahmi dan sosialisasi program sekolah yang dihadiri ratusan wali murid baru tersebut sekaligus sebagai ajang memperkenalkan tenaga pengajar yang ada di SMPN 8 Palembang sekaligus sosialisasi tentang sistem pembelajaran yang ada di SMPN 8 Palembang.

“Terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah mempercayakan anaknya sekolah di SMPN 8 Palembang. Suatu hal yang luar biasa di tahun ini peminat masuk ke SMPN 8 Palembang sangat tinggi. Karena itu bagi anak-anak yang tidak lulus tes di tahap pertama maupun tahap ke-2, kami tetap menampung untuk disalurkan ke beberapa sekolah negeri,”ujarnya sembari mengucapkan selamat datang kepada siswa baru kelas 7.

Dijelaskannya, SMPN 8 Palembang memiliki banyak program pembelajaran mulai dari ekstrakulikuler seperti futsal, basket ball, taekwondo, karate, seni tari hingga kegiatan majelis taklim. “Untuk kegiatan ekstrakulikuler sudah banyak menyumbang prestasi dan mengharumkan nama sekolah,”jelas Mardiana.

Kepsek dan jajaran guru SMPN 8 Palembang.

Untuk kurikulum dikatakanya, SMPN 8 Palembang menggunakan kurikulum merdeka belajar dan kurikulum 2013. Kurikulum apapun yang dipakai menurutnya, masalah dunia pendidikan adalah tanggungjawab sama-sama antara sekolah dan orang tua.

“Jadi kita sama-sama memiliki peran di dunia pendidikan. Apalagi zaman sekarang yang serba digital, peran orang tua dituntut lebih untuk sama-sama peduli terhadap perkembangan anak-anak jangan hanya menyerahkan sepenuhnya pendidikan ke guru dan sekolah,”tutur wanita yang baru 9 bulan menjadi Kepsek di SMPN 8 Palembang ini.

Ia berpesan kepada siswa maupun wali murid baru untuk sama-sama menjaga nama baik almamater. Kemudian untuk memerangi tindak kekerasan yang terjadi di sekolah. “Saya mengutuk keras adanya pembulyan di sekolah. Kalo ada hal-hal yang bersifat kekerasan di sekolah segera lapor sama saya supaya kita tindak lanjuti,”tegasnya.(soim)