Bags City Ajak Masyarakat Eksplorasi Gaya Perjalanan

Nasional192 Dilihat

Jakarta, Focuskini

Bags City, salah satu perusahaan ritel koper, tas dan aksesoris travel sejak tahun 1992 di Indonesia kembali menggelar BC Travelers sebuah annual event yang dipadukan dengan tema perjalanan. Kali Bags City menghadirkan BC Travelers & Friends dengan mengusung tema Going Places & Beyond. Berkolaborasi dengan berbagai brand tanah air, seperti Rumah Atsiri, Alphabad, Sun Eater, Bobocabin, Bruule & RM Lokiin melalui ruang eksploratif, Bags City mengajak para Traveler untuk menemukan inspirasi persona dan gaya traveling melalui pengalaman 5 panca indra (feeling, hearing, touch, seeing, taste).

Animo masyarakat terhadap perjalanan wisata kembali meningkat pasca pandemi Covid-19. Hal ini ditunjukkan melalui data yang diperoleh dari Google Destination Insights Periode Juni – Agustus 2022, menunjukkan minat masyarakat Indonesia akan bepergian secara umum telah pulih, dimana angka perjalanan dalam maupun luar negeri naik 17% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019.[ Google Destination Insights 2022: World Tourism Day]

Going Places & Beyond yang diangkat sebagai tema event BC Travelers & Friends tahun ini merupakan kolaborasi berbagai brand kebanggaan tanah air yang menghadirkan ragam pengalaman perjalanan lewat lima panca indra (perasaan, sentuhan, pendengaran, penglihatan, rasa). Presiden Direktur Bags City, Dimax Pradi mengungkapkan, “Kolaborasi ini kami harap bisa mengajak masyarakat untuk mengeksplorasi gaya perjalanan melalui pengalaman lima panca indra saat traveling agar momen bepergian menjadi lebih bermakna dan berkesan. Bepergian untuk eksplorasi tempat baru telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Namun, kami ingin lebih memberi makna di setiap perjalanan yang dilakukan para traveler. Kami ingin setiap perjalanan menjadi bentuk apresiasi diri dan momen untuk lebih mengenal, menenangkan, dan menghargai diri sendiri dan juga wilayah yang dikunjungi.”

Salah satu bentuk eksplorasi yang disajikan pada event ini yaitu “pengalaman sensoris” (feeling) yang diwakilkan oleh Rumah Atsiri Indonesia dengan menghadirkan minyak atsiri yang biasa digunakan sebagai aromaterapi yang dapat meningkat kesan & mood dalam menemani perjalanan para travelers. Rumah Atsiri memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk meracik minyak atsiri sesuai dengan kebutuhannya, mulai dari pemilihan tanamannya sampai pengolahan akhir untuk dibawa pulang. Kezia Calista, Rumah Atsiri Representative menyatakan, “Tema BC Travelers & Friends Going Places & Beyond ini sejalan dengan misi kami dalam mengajak para traveler untuk mengeksplorasi persona aroma yang dapat dipersonalisasi untuk meningkatkan mood dan pengalaman traveling. Selama event berlangsung, kami akan mengadakan workshop di booth Rumah Atsiri Indonesia. Selain itu, kami juga menghadirkan berbagai tanaman aromatik dan juga minyak atsiri yang dapat membantu pengunjung untuk menemukan travel personality mereka.”

Selanjutnya, pengunjung juga diajak mengeksplorasi indra peraba (touch) oleh Alphabad. Pada booth Alphabad, pengunjung bisa menikmati karya instalasi hasil kolaborasi Alphabad dengan Bagasi. “Karya instalasi ini merupakan kolaborasi antara Alphabad dengan Bagasi ini bertajuk “Esensi Destinasi” yaitu karya yang terinspirasi dari pengalaman mencapai tujuan akan dapat dicapai ketika kita melakukan perjalanan. Karena sejatinya tujuan bukanlah kemana kita akan pergi, namun bagaimana kita bisa memaknai setiap perjalanannya.” ucap Oldie, Indonesian Street Artist, Alphabad

Eksplorasi indra pendengar para pengunjung akan diajak untuk menikmati hasil kurasi musik yang dipersembahkan oleh Sun Eater. Direktur Sun Eater, Kukuh Rizal Arfianto mengungkapkan “Indra pendengar menjadi salah satu indra yang memiliki peran besar dalam menemani perjalanan, salah satunya dengan mendengarkan musik. Saat bepergian, penting sekali untuk menyiapkan playlist musik yang kita percaya dapat membantu mengatur emosional dan membuat perasaan menjadi lebih tenang dan relax. Di booth kami, para pengunjung juga berkesempatan mengeksplorasi ragam playlist musik hasil kurasi Sun Eater yang sesuai dengan masing-masing travel personality serta juga bisa berdiskusi mengenai hal lain yang berhubungan dengan musik.”

Hadirnya Bobocabin sebagai alternatif penginapan terbaru dapat memenuhi kepuasan indra penglihatan turis. “Semenjak Pandemi Covid-19, tren bepergian saat ini mengalami perubahan menuju tren staycation dan nature tourism, tidak lagi ke arah pariwisata massal. Keberadaan Bobocabin yang merupakan penginapan di tengah alam yang asri, dapat memenuhi kepuasan indra penglihatan tamu kami dengan variasi bentang alam yang ada di sekitar, seperti hutan, danau atau gunung. Tidak hanya memiliki panoramana yang indah, cabin kami juga dilengkapi teknologi canggih yang membuat pengalaman menginap menjadi nyaman.” ucap Adistyana, CEO Office Bobocabin. Di sini, para pengunjung akan menggunakan indra penglihat untuk menikmati instalasi Bobocabin yang menggambarkan tempat penginapan berteknologi canggih yang dipadu dengan keindahan alam. Marketing & Sales Director Bruule & RM Lokiin, Chaka Ramadhan menambahkan “Setiap tempat yang menjadi destinasi perjalanan tentunya memiliki ragam makanan yang memiliki ciri khas dan cerita tersendiri. Melalui kehadiran Bruule & RM Lokiin di pameran ini, kami ingin pengunjung mencicipi berbagai menu Bruule & RM Lokiin dan cerita di balik makanan tersebut untuk mengaktifkan indra pengecap sehingga nantinya, ketika mereka traveling mereka akan mendapatkan lebih banyak lagi cerita dan makna.”

BC Travelers & Friends: Going Places & Beyond diselenggarakan oleh Bags City di Main Atrium Mall Kota Kasablanka, berlangsung mulai dari tanggal 22 – 27 November 2022. Melalui event ini, para pengunjung dapat langsung mengeksplorasi beragam pengalaman untuk menemukan persona dan gaya traveling lewat eksplorasi lima panca indra yang akan diwakilkan oleh Before Monday, Nimbus, Bruule & RM Lokiin, Rumah Atsiri Indonesia, Bobocabin, Sun Eater: Sun Dong Yang & Greedy Dust, Happy Go Lucky, Woodpecker Coffee. Pada event ini juga menghadirkan berbagai acara dan promo menarik, salah satunya juga didukung oleh BCA sebagai bank partner.

“Kami berharap dengan hadirnya acara BC Travelers & Friends: Going Places & Beyond dapat membuat masyarakat lebih eksploratif dalam menemukan persona dan gaya traveling termasuk menemukan kebutuhan traveling agar momen yang didapatkan juga lebih bermakna bagi diri kita, mulai dari pemandangan, lingkungan, masyarakat sekitar, dan juga makanan yang ada pada destinasi yang kita kunjungi.” tutup Dimax. (soim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *