H-45 Libur Nataru 2025 Tiket Kereta Api Sudah Bisa Dipesan

Palembang778 Dilihat

Palembang, Focuskini

Menjelang libur natal dan tahun baru (nataru) 2025 tiket kereta api sudah bisa dipesan oleh masyarakat di Kota Palembang H-45 sebelum keberangkatan.

Manager Humas KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan pemesan tiket tersebut dapat dilakukan melalui aplikasi Acces by KAI serta channel penjualan tiket lainnya.

“Waktu pemesanan tiket untuk keberangkatan bisa dilakukan H-45, yakni sudah dapat dipesan mulai tanggal 4 November 2024 untuk berangkat 19 Desember 2024. Kemudian tanggal 5 November 2024 untuk tanggal 20 Desember 2024, lalu begitu seterusnya,” ujar Aida, Rabu (13/11/2024).

Aida menjelaskan pada masa angkutan Nataru ini, Divre III Palembang mengoperasikan KA Bukit Serelo Relasi Kertapati-Lubuk Linggau (PP), KA Ekspres Rajabasa relasi Kertapati-Tanjung karang (PP) dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuk Linggau (PP) dengan menyiapkan rata-rata 2.374 tempat duduk per harinya.

“Jumlah tersebut dapat berubah, apabila pada masa libur Nataru tiket untuk KA Sindang Marga ada gerbong tambahan. Jadi, rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya,” jelasnya.

Ia mengungkapkan untuk tarif tiket kereta api Sindang Marga/KA komersial di masa Nataru tetap mengacu pada ketentuan Tarif Batas Bawah (TBB)-Tarif Batas Atas (TBA).

“Sedangkan tiket untuk KA Public Service Obligation (PSO) yaitu KA Bukit Serelo dan KA Ekspres Rajabasa tarifnya tetap sesuai dengan yang telah ditentukan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Ia mengimbau agar masyarakat memastikan kembali tanggal dan waktu keberangkatan, serta stasiun tujuan saat akan memesan tiket KA.

“Sebelum melakukan pemesanan pastikan kembali tanggal, waktu, dan stasiun tujuan agar tidak salah jadwal. Karena begitu banyak masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan transportasi kereta api,” tegasnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa Angkutan Nataru, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

“KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2025 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman,” ucap dia. (Tia)