Palembang,Focuskini
PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda Scoopy Kuromi Edition, varian terbaru dari skutik ikonik mereka yang tampil dengan nuansa karakter Sanrio. Model ini merupakan edisi terbatas (limited edition) dan dijual dengan harga Rp24.696.500 on the road Jakarta, atau naik sekitar Rp 1 juta dibanding varian Scoopy Prestige yang menjadi basisnya.
Scoopy Kuromi tampil dengan balutan stiker khusus bergambar karakter Kuromi, kelinci berwarna putih dengan gaya gothic-cute (kawaii) khas Sanrio. Stiker tersebut menghiasi bodi motor dari sisi samping, depan, hingga spakbor, menghadirkan kesan playful, tapi tetap elegan.
“Scoopy bukan sekadar alat mobilitas, tetapi juga bagian dari lifestyle dan kreativitas penggunanya. Melalui edisi Kuromi ini, kami ingin memenuhi keinginan konsumen muda yang mencintai Scoopy sekaligus karakter Sanrio,” ujar General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin di Gedung Sarinah, Jakarta, Jumat (10/10/2025).
Muhib mengatakan, pihaknya melihat Kuromi ini sebagai sebuah karakter yang banyak diminati oleh anak muda para pengguna Scoopy di Indonesia. Maka itu, produk ini ditujukan untuk remaja mulai usia 18 tahun sampai 24 tahun.
“Kami berharap bisa memenuhi keinginan mereka yang tidak hanya mencintai Scoopy tapi juga mencintai Kuromi-nya,” kata dia.
Selain tampilan tematik, Scoopy Kuromi juga mendapatkan sertifikat resmi dari Sanrio, menandakan produk kolaborasi ini adalah edisi original dan sah secara lisensi. Konsumen akan menerima stiker legal line dan sertifikat bernomor seri sebagai bukti eksklusivitas.
Untuk pilihan warna, AHM menghadirkan dua opsi, putih dan hitam, yang dipajang di Sarinah dan Margo City Depok mulai 10–12 Oktober 2025. Setelah itu, Scoopy Kuromi akan melanjutkan roadshow nasional ke sejumlah kota besar, di antaranya Central Park Jakarta dan Summarecon Mall Bekasi (15–19 Oktober), serta berlanjut hingga 10 November 2025.
Meskipun dijual terbatas, AHM memastikan Scoopy Kuromi tetap mempertahankan fitur dan performa seperti varian standar, termasuk mesin 110cc eSP yang efisien serta layanan purna jual dan paket servis yang sama.
“Kami tidak berorientasi pada volume penjualan, tetapi pada kepuasan konsumen yang ingin mengekspresikan gaya hidupnya melalui Scoopy Kuromi,” ujar Muhib.(soim)